Selasa, 05 Januari 2010

Anehnya SEO di Blogger ini Ya

SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya mengoptimalkan pringkat web atau blog di mata search engine seperti http://google.co.id. Search engine begitu diperebutkan oleh para web master dan blogger agar web blognya menjadi no 1 atau berada di halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci tertentu. Karena apa? Karena 80% orang mencari informasi penting dari search engine ini. Apabila para searcher ( pencari informasi ) memasukkan kata kunci ( key word ) dan web blog kita berada di halaman pertama hasil pencarian ( search rezult ) maka tentu saja 90% mereka akan mengklik dan mengunjungi blog bikinan kita. Nah inilah target yang ingin dicapai oleh ara web master atau Blogger.

Bang kumis tidak begitu ahli dalam urusan SEO ini tapi sedikit tahu ilmunya. Maka dari itu, artikel kali ini ingin sekali bang kumis curhat kepada rekan Blogger tentang anehnya seo khususnya di google. Begini ceritanya. Beberapa hari yang lalu saya posting artikel tentang Paid To Sign Up Yang Benar Membayar. Seperti biasa saya langsung submit artikel ke lintasberita.com dan infogue.com dan beberapa jam kemudian saya cek di google.co.id dengan kata kunci judul artikel yang saya posting tadi. Jika kompetitornya (pesaing) sedikit maka url posting langsung berada saya temukan di halaman pertama. Jika pesaingnya banyak maka berada di halaman berikutnya. Untuk kata kunci Paid To Sign Up Yang Benar Membayar blog ini berada di halaman pertama dan malah no 1.

Karena ada sedikit yang kurang pas dengan saya, artikel tentang Paid To Sign Up Yang Benar Membayar saya edit di member area blogger.com. Yang tidak pas adalah foto yang terpampang terasa kurang sedap dipandang karena permulaan artikel berada di bawah image tadi. Lalu saya edit,edit dan edit hingga hasilnya semrawut. He he he. Kontan karena tampilannya acak-acakan lalu saya copy paste ke note pad dan postingan tentang Paid To Sign Up Yang Benar Membayar saya delete. Dan saya posting artikel baru dengan judul dan isi artikel yang sama yaitu Paid To Sign Up Yang Benar Membayar. Ada yang lupa waktu itu judul artikel tidak saya masukkan. Saya edit lagi dech.

Setelah posting saya search di google.co.id dengan kata kunci Paid To Sign Up Yang Benar Membayar dan blog saya tetap berada di halaman pertama no 1. Tapi anehnya ketika saya klik justru url blog tersebut sudah tidak exist lagi aleas halaman tidak ditemukan. Heran bercampur ndak ngerti saya ini. Ada kata kata begini di halaman browser

Page not found
Sorry, the page you were looking for in the blog Blog Bisnis Online does not exist.

Barang kali sobat blogger ada yang mengalami hal yang sama dengan saya, silahkan sharing ya. bagaimana cara mengatasinya? Bagaimana cara agar url blog saya itu tetap exist dan bisa dibuka dari halaman pencarian google.co.id tadi. Saya tunggu ya komentarnya.
◄ Newer Post Older Post ►