Minggu, 27 Desember 2009

Ranking Alexa, Ayo Turun... Ayo Turun....

He he he, lambat laun seiring dengan berjalannya waktu blog bisnis online milik Bang kumis ini, ranking alexanya mulai beranjak naik rankingnya. Asalnya ranking alexanya berkisar antara 1 jutaan ke atas. Eh sekarang malah naik menjadi kisaran 600 ribuan. Lho itu bukan naik tapi turun bos. Lha iya memang. Kalau alexa kan ranking semakin kecil (turun angkanya) maka semakin tinggi nilai jual dan nilai pasarnya. Wah wah masak iya ya. Ndak percaya coba aja. He he he. Sejak alexa blog ini berjalan naik ke nilai angka yang populer di bawah 1 jutaan, 5 kali dapat job review. Dan dollarnya udah saya nikmati tuh.

Apa sich tipsnya biar alexanya naik menjadi nilai yang kecil? Gampang kok. Tapi perlu sedikit perjuangan lho. Ya masak ingin yang instan - instan terus sich. Yang bang kunis lakukan adalah update dan perbanyak kunjungan ke blog-blog kawan kita di internet. Update? Ya. Artinya isi blog kita dengan artikel-artikel terbaru asli buatan kita. Jangan copas terus. Banyak kok pengalaman hidup yang saya yakin bisa dituangkan ke dalam blog kita. Pengalaman apa saja bisa kita tuangkan ke dalam blog.

Berikutnya tentu saja berkunjung ke teman kita lewat blog mereka. Jangan lupa tinggalkan jejak komentar yang di dalam komentar ada url blog sobat. Para blogger senang kok blog mereka dikunjungi. Biasanya jika kita berkunjung ke blog mereka, maka mereka akan membalas untuk mengunjungi blog kita. Saling mengunjungi inilah yang bisa menaikkan ranking alexa kita. Tapi jangan lupa pasang widget alexa di side bar blogmu agar si mbak alexa nya mau menilai blog mu.


Apalagi yang bang kumis lakukan? Submit artikel terbaru ke beberapa web sosial bookmarking seperti lintasberita.com. Yang sering sich saya submit artikel ke lintasberita.com. Yang lain jarang-jarang karena akses internetnya lemot banget. Jika sobat mau, submit aja ke banyak social bookmarking. Banyak kok di internet. Tinggal cari di google dengan kata kunci social bookmarking. Sekali-kali pasang iklan juga di iklan baris seperti di muktiplaza.com dan iklandahsyat.muktiplaza.com.

Ayo naikkan ranking alexa sobat. Buka aja alexa.com. Ikuti petunjuknya. Pasang widgetnya, kunjungi banyak blog, submit artikel ke social bookmarking. Itu saja saya pikir sudah cukup untuk menaikkan ranking alexa. Selamat dan sukses
◄ Newer Post Older Post ►