Rabu, 30 Desember 2009

Cara Membuat Ebook atau Buku Elektronik

Seandainya bang kumis tidak malu, mungkin sekarang mau loncat-loncat saja saking bahagianya. Kenapa? Karena walau masih serabutan alhamdulillah berhasil membuat ebook sederhana tentang cara-cara membuat blog gratisan di blogger.com. Lama sudah - bisa tahunan - saya pengen banget membuat ebook atau buku elektronik yang bisa dibaca oleh siapa saja yang online di internet. Walaupun sederhana yang penting bisanya aja dahulu.

Membuat ebook sebenarnya mudah banget. Tapi ini tips sederhana lho. Bukan ebook para wabmaster yang sudah malang melintang di dunia persilatan bisnis online. Dan ebook mereka sudah layak jual lalu dari ebook itu mereka dapat penghasilan. Ya, kira2 cara membuat ebook untuk newbie atau pemula seperti kita-kita ini.

langkah-langkahnya sebagai berikut :

Pertama : Tulislah materi ebook yang akan dibuat. Bisa dengan Microsoft Word yang paling mudah.


Kedua : Isi artikel atau materi yang telah kita buat di Ms word harus di converter. Artinya harus diubah ke file PDF. Anda bisa converter file word dengan jasa gratisan. Di antaranya klik aja di sini. Setelah terbuka (lihat gambar di atas ) di kolom yang tersedia tepatnya di bawah Source file masukkan file ms word yang telah kita buat dengan cara klik telusur di sebelah kanannya. Jika sobat pengen file yang kita convert di kirim ke alamat email, masukkan alamat email kita. Lalu klik Convert Your File. Tunggu sampai proses selesai. Jika tidak ada hambatan di jalan maka ebook kita sudah jadi dan siap disebarkan ke teman-teman.

Selamat buat ebook ya. Pengen baca ebook saya silahkan download di sini atau klik gambar di kiri atas tuh. Sukses ya
◄ Newer Post Older Post ►