Sabtu, 21 Juli 2012

Putaran Kedua Pilgub DKI, Ahok Jaring Lebih Banyak Pemilih Wanita

Jakarta Memasuki Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, salah satu cawagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki strategi untuk menjaring pemilih baru. Pasangan dari cagub Joko Widodo ini akan memberi perhatian khusus pada pemilih wanita. Apa alasannya?

"Yang paling tahu kesulitan setiap kebutuhan rumah tangga adalah kaum wanita. Kami harap kalau sudah terpilih, kami bisa tahu setiap kesulitan di tiap-tiap keluarga," ujar Ahok, dalam pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (21/7/2012).

Menurut Ahok, sebetulnya pesan kampanye yang disampaikannya untuk semua kalangan. Hanya saja hal ini sebagai bentuk pendekatan berbeda berdasarkan prioritas pemilih.

"Program prioritasnya adalah pemenuhan kebutuhan sandang dan pangan melalui kontrol harga sembako, jaminan perumahan, jaminan kesehatan, dan pendidikan, serta jaminan budaya," tutur mantan Bupati Belitung Timur itu.

Meski putaran kedua masih dua bulan lagi, namun pasangan Jokowi-Ahok mulai bergerilya kepada warga Jakarta dengan memanfaatkan momentum Ramadan. Menurut juru bicara tim sukses pasangan Jokowi-Ahok, M Taufik, pihaknya sudah memiliki agenda-agenda selama pelaksanaan ibadah puasa.

"Pak Basuki tentu akan mendampingi Pak Jokowi untuk beberapa kegiatan selama puasa, seperti buka bersama," terang M. Taufik kepada detikcom saat dihubungi terpisah.

KPUD DKI Jakarta menetapkan Pilgub DKI akan berlangsung dalam dua putaran, antara pasangan Foke-Nara melawan pasangan Jokowi-Ahok. Pemungutan suara putaran kedua dijadwalkan berlangsung pada 20 September 2012.

sumber : http://news.detik.com/read/2012/07/21/210200/1971376/10/putaran-kedua-pilgub-dki-ahok-jaring-lebih-banyak-pemilih-wanita?n991102605
◄ Newer Post Older Post ►