Minggu, 08 Agustus 2010

Mengamati Statistik Blog Bang Kumis Ini

Jika sobat blogger punya blog blogspot, maka sobat bisa mengecek statistik blog untuk melihat sejauh mana peningkatan kunjungan selama ini. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan login ke http://draft.blogger.com kemudian klik Statistik. Dari sinilah kita tahu statistik hit traffic yang terjadi. Dari mana kunjungan itu datang maka akan diketahui dari menu Statistik ini. Nah dari sini juga kita bisa mengoptimalkan blog kita. Jika statistik blog kita menunjukkan bahwa kunjungan berasal lebih banyak dari Search engine maka ya ilmu seo yang harus lebih ditingkatkan. Jika ternyata traffic banyak berasal dari iklan baris, maka iklan baris yang harus kita fokuskan. Bahkan di menu statistik ini kita bisa tahu kata kunci apa yang paling sering dicari oleh visitor dan mereka "nyasar" ke blog kita.

Bagaimana dengan Blog Bang Kumis? Blog bang kumis ya gini ini. He he he. Tapi ternyata ada statistiknya juga kok. He he he lagi. Menurut statistiknya, blog bisnis online yang saya kelola ini pengunjungnya lebih banyak dari google. Artinya mereka cari di google kemudian menemukan blog ini. Hmmm kayaknya SEO benar-benar mantap ya. Berikut saya informasikan statistiknya :




Ada dua hal penting dari gambar di atas yang perlu saya dan sobat cermati yaitu : Referring Urls blog atau sumber traffic blog ini berasal yousaytoo.com terbanyak bulan ini. Tahu nggak, bahwa saya meletakkan banner di side bar kiri. Banner dari yousaytoo. Itu adalah banner network. Cara kerjanya adalah kita meletakkan banner dari yousaytoo di blog kita. Nah, dari sinilah traffic itu saya dapatkan. Bagi sobat yang belum gabung dengan yousaytoo, saya sarankan bergabung. Silahkan bergabung melalui link saya di sini. Di member area nanti akan ada petunjuknya untuk memasukkan blog kita. Gampang kok. Setelah itu masukkan banner yang diberikan di blog kita. Jika kita banyak-banyak follow orang di yousaytoo, tak menutup kemungkinan traffic blog akan semakin meningkat. Terus jangan lupa, masukkan rss blog kita di sana.

Terus, untuk kata kunci yang paling banyak dicari visitor dan menemukan blog ini adalah Blog Kang Rohman ( aneh ya ), bang kumis agen pulsa, dapat dolar gratis dan lain-lain. Untuk kata kunci bisnis online ternyata menduduki ranking ke 9. masih jauh ya. Kata kunci bisnis online termasuk kata kunci yang sedang saya kejar. Kalau tidak salah masih berada di halaman 3 tuh blog ini. Hmmm perlu perjuangan ya. Oh ya, bagi sobat yang ingin meningkatkan traffic blog dengan cara luar biasa sebaiknya buka-buka lagi posting di sini, di sini, dan di sini. Ada juga di sini Cara Meningkatkan Traffic dan Popularity dengan cepat dan alami

Oke itu saja ya. Kok sudah lama tak terasa duduk pinggang pegel. Salam sukses saja ya.
◄ Newer Post Older Post ►