Sabtu, 10 Juli 2010

Berburu Backlinks

Yang namanya manusia pasti selalu tidak puas. Ketika dapat apa yang menjadi harapan maka pasti selalu ingin yang lebih lagi. Ketika PR blog bisnis online ini telah mencapai PR 3 maka saya ingin yang lebih besar lagi. Kalau bisa sampai PR 4, atau PR 5 atau bahkan PR 7. Mungkin ndak ya? Maka dalam dua hari ini saya mencari terus web - web yang menyediakan tutorial untuk mendapatkan backlink. Kalau bisa backlinks yang gratis saja ya. Kalau bisa backlinks yang otomatis saja biar tidak repot.Tapi dengar-dengar backlinks gratis dan otomatis tidak berpengaruh besar terhadap ranking sebuah blog. jadinya bagaimana ya? Minta bantuan nggak ya....? He he he. Bantuan siapa...?

Akhirnya Bang Kumis mencoba untuk menulis artikel di beberapa web yang menyediakan tempat untuk menulis artikel. Sebenarnya banyak sich di internet. Tinggal cari aja di google. Google memang tempat bertanya yang baik bagi yang sedang kebingugnan. Lalu setelah ketemu, tinggal lakukan pendaftaran. Jika bisa langsung login langsung juga bisa tulis artikel. Nah di dalam artikel tersebut saya sisipkan link. Jangan lupa linknya harus terdiri dari sebuah kata kunci bisnis online ( untuk blog saya ini ). Namanya di dalam dunia SEO adalah anchor text. Tapi... ada tetapinya. Menulis di rumah orang lain kok malas banget ya.... Malas lagi. Serasa rugi. Alah bang kumis. Penyakit tuh. He he he. Harus dibuang jauh. Kan ini demi stabilitas untuk meningkatkan backlinks ke blogmu. "Ya dech saya salah".

Berburu backlinks berikutnya adalah mencari blog-blog dofollow. Saya cari di google dengan kata kunci blog dofollow tahun 2010. Wich banyak banget tuh. Saya ambil beberapa untuk berburu backlink. Kenapa harus blog dofollow? Karena berburu backlink untuk meningkatkan ranking blog bisa juga dengan silaturrahmi ke blog-blog dofollow. Kayak kita pergi ke rumah teman. Lalu kita basa basi saja ke teman tersebut. Bisa bica ngalor ngidul tentang banyak hal. Termasuk ucapan terima kasih karena telah disodori makanan ringan dan teh. Lalu tak lupa waktu bincang bincang kecil tersebut, menawarkan barang. Tapi jangan lupa dengan cara yang halus dan penuh persahabatan. Jika tidak, Nanti malah teman kita tersinggung.

Begitu juga blog dofollow. Kita berkunjung. Lalu baca-baca artikel. Setelah puas "meminum teh" artikelnya, lalu kita kasih komentar. Misalnya, waduh artikel yang sangat informatif dan bermanfaat. Saya senang bisa berkunjung ke blogmu. Saya tunggu artikel-artikel berikutnya ya... Oh ya, di mana tempat untuk PR untuk blog kita. Setiap kita mau berkomentar, pasti akan disuguhi formulir. Biasanya ada 4 formulir. 4 formulir tersebut terdiri dari nama, alamat email, alamat url dan isi komentar. Nah isi saja dengan lengkap. Khusus nama, isi dengan kata kunci yang kita targetkan. Misalnya blog bisnis online atau bisnis online.

Lalu? Dan lain-lain. Dan lain-lain. Habis sudah idenya untuk melanjutkan. Kapan-kapan saja ya. Semoga bermanfaat.

◄ Newer Post Older Post ►