Jumat, 25 Desember 2009

Ide Menulis Kadang Muncul Di Kamar Kecil

wich bang kumis, jijik ah. Lho kenapa? Memang kadang ide menulis itu datang pada saat saya enak-enakan di kamar kecil kok. Mau bagaimana lagi. Ilham atau inspirasi itu kan bisa datang kapan saja dan di mana saja toh. Seorang Blogger kan harus banyak menulis. Nah sumber tulisan itu adalah inspirasi dulu baru dituangkan lewat kalimat-kalimat dan akhirnya di posting ke blog kita. Maka dari itu seorang Blogger harus paham dan tahu dari mana ilham tadi datang. Inspirasi bisa datang pada ssat kita sedang menikmati pemandangan yang indah di pegunungan, atau mungkin ketika asyik bersama pacar bercengkrama di pinggir pantai, atau bisa ketika kita berada di atas mobil taxi atau becak, dan bisa juga lho inspirasi datang ketika kita menghalau "sisa-sisa makanan" di kamar kecil.

Bagi saya menulis adalah kesenangan. Apa yang membuat saya senang menulis? Karena dengan menulis dan kemudian diposting di blog, maka angin kebahagiaan seakan berdesir di dalam batin saya. Bila sebuah inspirasi tidak tertuang sebagai tulisan maka ide ide itu hanya akan jadi gumpalan perasaan yang membara di dalam pikiran. Waduh, bisa tidak tidur semalaman memikirkan ide yang lahir-lahir. Ya, ibarat orang wanita yang lagi hamil saja. Jika bayinya tidak lahir-lahir kan bisa sakit perut berkepanjangan. He he he. Maka ide atau ilham demikian juga.


Nah, sebagai sorang Blogger, apabila datang inspirasi mestinya segera siapkan ballpoint dan kertas di tangan untuk sesegara mungkin dituliskan. Jika punya laptop langsung aja buka dan tulis di laptopnya. Karena ilham itu bisa juga hilang aleas terlupakan. Tak perduli dari manapun ilham itu datang. Termasuk juga bila datang dari tempat yang menjijikkkan yaitu kamar kecil. Segera tulis dan tulis. Asal jangan bawa laptopnya ke kamar kecil ya.

Oke itu aja ya bos. Semoga tulisan ini menjadi inspirasi juga untuk aktiof menulis. Tapi jangan tiru bang kumis ya. Masak menulis setelah keluar dari kamar kecil. Ha ha ha
◄ Newer Post Older Post ►