Sabtu, 09 Mei 2009

Cara mudah Menghasilkan Uang Dari Blog

Kali ini saya akan membahas bagaimana menghasilkan uang dari Blog. Namun sebelumnya anda harus mengetahui beberapa jenis blog berdasarkan kegunaanya. Ada 3 tipe blog,
  1. Blog Pribadi : blog pribadi biaa digunakan untuk menceritakan pengalaman-pengalaman hidup pemiliknya. Namun perkembangannya Blog ini bisa digunakan sebagai media promosi produk atau membranding dirinya sendiri.
  2. Niche Blog : niche blog merupakan blog dengan konten /isi yang mengkhususkan topik/tema tertentu. Seperti mislanya blog tentang saham, tanaman, bisnis, dsb.
  3. Penghasil Uang : Nah, untuk yang ketiga ini cukup banyak pula orang indonesia yang memanfaatkan blog sebagai sumber penghasil uang. Bagi yang belum mengerti, pasti bertanya-tanya, "Dapet dari mana sih duitnya?" Pada umumnya untuk menghasilkan uang dari blog dengan cara yang mudah adalah dengan memasang iklan (text link/banner). Contoh dari text link adalah seperti ini




Apabila ada seseorang mengklik text link tersebut di blog anda, maka anda akan mendapatkan uang. Besaranya tergantung dari agen iklan onlinenya. Ada yang membayar tarif flat Rp 300,-/klik (kumpulblogger) ada pula yang berdasarkan bidding (tawaran harga) para pemasang iklan seperti google adsense dan kliksaya.

Apabila anda ingin menggunakan blog sebagai penghasil uang anda bisa memanfaatkan textlink ini sebagai sumber income anda yang pertama dari internet. Alasannya adalah karena caranya cukup mudah.

Anda hanya tinggal mendaftar ke agen iklan online dan mengcopy script iklannya ke blog anda. Selanjutnyaanda tinggal mengisi blog anda dengan content - content bermanfaaat atau bisa juga menceritakan pengalaman pribadi anda.

Mulai Daftar

Anda bisa mendaftar di salah satu atau mungkin beberapa agen iklan online, (saran saya fokuslah pada satu agen). Nantinya, agen iklan inilah yang membayar kita, bisa berupa cek tiap bulan, ataupun transfer ke rekening kita sebagai pembayaranya. Beberpa contoh agen iklan online adalah :


  1. Google Adsense
  2. Kumpul Blogger
  3. adsensecamp
  4. klik saya
  5. ppcindo
  6. tinggalklik
  7. adsentra
  8. adspeedy
  9. paneniklan
  10. ppcinbox
Saran saya ikutlah Kumpul Blogger sebagai agen iklan anda, karena kredibilitasnya sudah dipercaya, terbukti membayar. Dan sudah dikenal luas jadi jika anda bingung anda bisa mudah menemukan jawabanya di berbagai forum yang membicarakan masalah kumpul blogger. Juga persyaratan untuk menjadi publisher(pemasang iklan) cukup mudah.

Berbeda halnya dengan google adsense / kliksaya, ada syarat khusus yang harus anda miliki, jadi sebaiknya mulailah dulu dengan kumpulblogger.com.

Apabila anda ingin mencoba untuk lebih serius lagi dalam menghasilkan uang dari blog, anda bisa belajar bagaimana caranya menghasilkan uang dari blog secara lengkap lewat Panduan Ngeblog Dapet Duit.

Dari panduan ebook dan video ini, anda akan menjadi jauh lebih paham mengenai dunia blog secara teknis dan bagaimana caranya untuk menghasilkan uang melimpah dari blog.






=================================================================
P.S : Apabila anda tertarik memiliki Panduan Ngeblog Dapet Duit, dan membelinya melalui banner di atas. Saya menawarkan bonus tambahan untuk anda berupa Tool - tool Blogging dan Bisnis Online yang sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan blog anda senilai Rp 4.840.000,- yang terdiri dari berbagai ebook, video, software, dan masih banyak lagi. Silahkan cek detail bonusnya disini.



P.P.S : Untuk mendapatkan bonusnya, silahkan anda membeli melalui banner di atas, atau disini. Selanjutnya setelah anda melakukan pembayaran, anda bisa klaim bonusnnya ke saya. Untuk klaim bonus bisa anda lihat disini.




Baca Juga :

◄ Newer Post Older Post ►