Jumat, 08 Juni 2012

Laga Pembuka, Meski Tak Panas Namun Tetap Menarik

Jelang Pertandingan Polandia vs Yunani - Piala Eropa 2012 akan resmi dibuka dengan dihelatnya laga antar salah satu tuan rumah, Polandia, kontra Yunani sang juara Piala Eropa 2004, Jumat (8/6/2012). Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di babak utama sebuah turnamen besar.

Musim panas ini 16 tim dari penjuru benua Eropa akan bertarung untuk bisa pulang terakhir, dalam gelaran yang berlangsung dari 8 Juni sampai 1 Juli nanti, dan tampil jadi tim yang terbaik. Baca Prediksi Polandia vs Yunani.

Laga antara Polandia dan Yunani akan mengawali karnaval sepakbola di Eropa tersebut. Meski pertandingan di Grup A itu dinilai kurang "wah", persaingan di lapangan nanti niscaya tetap menarik.
Pertemuan antara Polandia dan Yunani, yang kali ini akan berlangsung di Stadion Nasional, Warsawa, terbilang langka karena setelah 25 tahun, Reuters menyebut baru kali ini lagi keduanya berhadapan. Kali terakhir mereka bertanding adalah pada April 1987 dalam laga kualifikasi Piala Eropa.
Pertandingan kali ini juga menjadi pertemuan perdana antara Polandia dengan Yunani di sebuah babak utama turnamen besar.
Penampilan Polandia di babak utama Piala Eropa kali ini juga tercatat sebagai yang kedua. Penampilan pertamanya terjadi pada gelaran empat tahun lalu di Austria-Swiss, di mana Polandia kandas di fase grup tanpa memenangi satu laga pun.
Sementara itu Yunani, sebelum ini sudah tiga kali berhasil sampai ke babak utama. Pada tahun 2004 Yunani bahkan bikin kejutan dengan tampil sebagai juara, meski empat tahun kemudian, di Euro 2008, mereka gagal lolos dari fase grup tanpa meraih satu poin pun.
◄ Newer Post Older Post ►