Jumat, 23 Juli 2010

Para Artis Cermin Buruk Bangsa Indonesia

Mohon maaf ya, kali ini saya tidak akan membicarakan tentang tema bisnis online seperti yang sering saya lakukan sebelumnya. Saya akan mengungkapkan uneg-uneg saya terkait dengan maraknya tingkah laku para artis yang menurut saya semakin memperburuk wajah bangsa ini. Didahului dengan berita aktual tentang video Ariel Peterpan ( terakhir bukan Peterpan tapi diberi gelar Peterporn) bersama 2 orang artis papan atas Cut Tari dan Luna Maya. Baru-baru ini saya dengar juga perbuatan tak terpuji Krisdayanti yang dengan Raul yang nota bene adalah suami orang.

Perbuatan para artis Indonesia yang "ngelunjak' tentu akan semakin memperburuk citra bangsa ini di mata internasional. Indonesia yang dikenal bahkan terkenal sangat agamis di mata dunia justru dinodai oleh perbuatan segelintir orang yang bernama artis. Ini sangat mengecewakan. Artis adalah Public figur yang digemari puluhan juta orang di Indonesia. Dan ini akan sangat berbahaya bagi mental dan moral anak-anak bangsa. Jika para penggemarnya meniru apa yang diperbuat para artis maka ini adalah titik awal hancurnya tatanan moral yang selama ini kita jaga. Betapa banyaknya anak-anak di bawah umur yang tidak seharusnya melihat dan mendengar berita-berita seperti ini. Seandainya perbuatan tersebut dilakukan oleh orang yang bukan artis, maka mungkin tidak berpengaruh apa-apa terhadap bangsa ini. Tapi ini dilakukan oleh orang yang banyak pengemarnya. Tidak hanya ratusan ribu bahkan jutaan penggemar yang dengan setia mengelu-elukan setiap saat baik dengan menghadiri show-shownya atau membeli kaset VCDnya.

Bangsa ini sedang di ambang kehancuran moral jika para artis tidak segera diberi hukuman. Pemerintah Indonesia harus tegas setegasnya. Tirulah negara lain yang begitu tegas terhadap para artis. Seperti Malaysia yang pernah dengan tegas mencekal Inul Daratista karena goyang ngebornya. Ya, Inul tidak boleh manggung di Malaysia karena tahu bahwa goyangan inul akan merusak moral bangsanya. Jadi moral yang menjadi perhatian utama. Bagaimana di Indonesia? Sudah waktunya Indonesia introspeksi diri. Para artis juga wajib introspeksi diri. Tidak karena kekayaan yang mereka miliki kemudian bisa berbuat seenaknya saja padahal perbuatan tersebut jelas-jelas akan merusak moral bangsa ini.

Berita terakhir terkuak bahwa 20 artis sedang dilacak atau akan diperiksa karena terkait dengan pengedaran Narkoba. Narkoba di kalangan artis. Hmmm alangkah bahayanya wajah bangsa ini. Alangkah bahayanya bagi anak cucu kita nanti. Indonesia yang terkenal ( sekali lagi ) sangat agamis dengan Islam sebagai mayoritas, ternyata pengkonsumsi narkoba. Tak tanggung-tanggung para artis papan atas juga ikut terlibat di dalamnya.

Wahai para artis, apakah anda cinta bangsa ini? Apakah anda cinta negara Indonesia ini? Jika jawaban anda "ya", tolong introspeksi diri. Peliharalah citra bangsa ini. Jangan dicoreng moreng dengan perbuatan-perbuatan anda. Anda mungkin tidak akan sedih. Atau malah senang karena berita-berita tertuju kepada anda dan banyak orang membicarakan anda. Tolong cintai kami bangsa Indonesia. Tolong hargai sang ibu pertiwi yang telah membangun bangsa ini dengan cucuran keringat dan darah. Tolong jangan lagi berbuat tak terpuji. Tolong kembali lagi ke etika moral yang tinggi dan terpuji. Agar bangsa ini tidak resah. Agar bangsa tidak gelisah.

Kami menunggu kabar yang baik-baik saja dari anda wahai para artis.

◄ Newer Post Older Post ►