Minggu, 10 Januari 2010

Persiapan Sebelum Memulai Bisnis Paid Review

Namanya saja blog apa adanya. Tidak teratur. Tidak tersusun. Yang penting blog bang kumis sudah banyak menghasilkan duit duit dan duit. He he he. Kenapa bilang tidak terususun sich? Ya, kan posting tentang bisnis paid review berikut broker reviewnya sudah diposting duluan di sini, juga di sini, lagi di situ. Lho kok sekarang baru posting artikel tentang persiapan sebelum memulai Paid review? Mestinya kan dari dulu dulu. He he he, namanya saja blog apa adanya. Ya gini nich. Asal nulis aja sudah puas. Asal ilmu bisnis online tertular saja ke rekan blogger, saya sudah bahagia. Semoga posting-posting saya akan ada manfaatnya dan gunanya untuk rekan Blogger.

Waduh bang kumis, kok jadi ngidul ngalor sich. Sabar dong bos. Itu tadi kan prolog sebelum posting yang serius serius. Gini, kali ini saya akan posting tentang persiapan apa saja yang dilakukan untuk memulai mendulang dollar dari bisnis Paid Review? Oke saya akan berikan penjelasan satu persatu sesuai dengan pengalaman bang Kumis dan menimba ilmu dari rekan-rekan blogger yang sudah makan "sayur mayur" paid review. Seperti yang saya posting sebelumnya di sini bahwa review adalah memberikan ulasan tentang web atau blog para advertiser yang tujuannya adalah agar web blog mereka bisa meningkat rankingnya dan juga trafficnya. Maka dari itu advertiser tentu akan memilih-milih blog siapa saja yang bisa memberikan review. Mereka tentu akan memilih blog yang Page ranknya tinggi, visitornya banyak, ranking alexanya bagus. Maka dari itu saya akan paparkan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum kita memulai bisnis paid review. Ini nich :

1. Punya blog. Untuk ikut bisnis paid review tentu saja sobat harus punya blog. Jika tidak punya blog dan mengharapkan dapat bayaran dari review program, maka itu hanyalah mimpi belaka. He he he. Jadi mulai sekarang buatlah blog. Yang gratisan seperti blogger.com juga oke. Pengen buat blog download tutorialnya di sini.

2. Tingkatkan traffic kunjungan ke blog anda ( bang kumis kok kurang PD ya, habis pengunjung blog ini hanya atu atu saja). Para advertiser pasti akan melihat traffic kunjungan ke blog kita. Jika dikit buat apa bayar blogger yang pengunjung blognya dikit. Kan rugi.

3. Tingkatkan page rank (aleas PR) blog sobat di google. Semakin tinggi PR sebuah blog, maka semakin banyak advertiser melirik blog kita. Bahkan harganya semakin mahal. Caranya? Gampang. Perbanyak komentar ke blog rekan-rekan kita, lakukan tukar link, submit artikel ke jejaring sosial, social bookmarking, dan lain-lain. Jika ini dilakukan dengan rutin lambat laun PR blog kita akan naik naik ke puncak gunung....

4. Jangan lupa juga, tingkatkan ranking blog di alexa. Dalam artikel sebelumnya sudah saya posting cara cara menurunkan (menaikkan) ranking blog di alexa di sini dan di sini. Baca-baca lagi ya. Katanya ( kok katanya sich bang ) advertiser juga melirik blog yang ranking alexanya good and good. Makanya naikin alexa blog sobat agar para advertiser terpesona dan dengan mudahnya merogoh koceknya untuk membayar reviewmu sobat.

Itulah persiapan sebelum kita memulai bisnis paid review. Ini menurut pengalaman saya dan yang saya baca dari blog blog para master review. Kepada mereka tak lupa saya ucapkan terima kasih. Ada pengalaman anda yang bisa ditambahkan, silahkan beri komentar.
◄ Newer Post Older Post ►