Rabu, 27 Agustus 2008

MuktiPlaza Dibanned Adsense?

Benarkah MuktiPlaza Dibanned Adsense?

Ya, beberapa layanan PPC lokal - AdSense Indonesia - menghentikan iklan-iklan yang saya pasang di web dan blog saya. Nasib nasib ya. Alasannya karena web blog saya pengunjungnya dikit. Tiap layanan iklan PPC indonesia ( 1 yang saya tahu ) ternyata memberikan "aturan kaku" yaitu setiap web blog kita wajib memiiki target visitor minimal. Artinya kalau visitor web blog Publisher ( Penerbit Iklan ) tidak mencapai terget minimal visitor tersebut maka iklannya akan dihentikan ( menurut pendapat saya sama saja dengan dihentikan ).

Untuk itulah ( walau udah lama sebenarnya di banned ) maka artikel ini saya tulis. Bahwa ternyata AdSense Indonesia masih belum memiliki fleksibilitas di dalam memberikan layanan iklan kepada Publisher. Coba lihat google Adsense. Kalau layanan Google AdSense memberikan aturan seperti layanan iklan indonesia, mungkin sudah lama saya dipecat oleh google. Karena visitor web blog saya memang masih sedikit ( Capek dech ). Walau saya belum membaca banyak atuiran Google adsense ( karena belum ngerti 100 % languagenya ) ternyata google masih lebih fleksibel di dalam memberikan aturan pada Publisher. Bahkan saya lihat di member area AdSense, selalu ada tips dan kita untuk para Publisher di dalam meningkatkan earningnya.

Saya tak akan menyebutkan di sini situs apa saja yang telah memberikan surat cinta penghentian iklan iklan yang telah saya pasang. Ya, untuk privacy. Jadi saya rahasiakan dong. Cuma yang jelas rekan Blogger akan tahu bahwa untuk menjadi Publisher harus baca-baca dulu aturan main menjadi Penerbit iklan PPC lokal. Mohon maaf, tulisan ini bukan untuk tidak mendukung layanan AdSense Indonesia yang saat ini mulai menjamur ( Bisa dibilang Booming ). Tapi sekedar curhat atau kritik agar layanan iklan PPC Indonesia lebih lentur dalam memberikan aturan bagi Publisher. Keteledoran saya juga sih, kenapa tidak baca aturan ( TOS )nya.

Oh ya, ada lagi layanan PPC lokal yang baru saya ikuti. Bagusnya, saya lihat ia memberikan layanan Refferal bagi para Pubilsher. Jadi kita dapat komisi kalau berhasil mengundang seseorang untuk ikut. Tertarik? Join aja di http://www.adspeedy.com/?aff=1102 atau klik banner Adspeedy di sebelah kanan blog ini. Bisa menjadi Publisher atau ikut program affiliasinya. Bagusnya lagi http://www.adspeedy.com memberikan kesempatan bagi Publisher yang baru join untuk pasang iklan dengan gratis. Jangan lupa baca aturan mainnya. Jangan seperti saya.

Kalau pengen mendapatkan Update terbaru dari saya tentang bisnis online langsung dikirim ke email sobat, silahkan berlangganan feed blog ini. Silahkan masukkan email sobat di kolom sebelah kanan atas. Selamat bergabung dan semoga selalu bahagia
◄ Newer Post Older Post ►