Rabu, 27 Agustus 2008

Kenapa Saya Ngeblog?

Halo rekan Blogger, salam sukses dan penuh semangat!! Jangan sampai loyo ya. Loyo adalah kunci sukses meraih kegagalan

Kali ini saya pengen curhat ( cerita ) tentang kenapa saya suka ngeblog? Walau agak lambat saya ingin membaginya pada sobat Blogger semua untuk sekedar diketahui. Siapa tahu dengan cerita saya tentang dunia pe-ngeblog-an ini, sobat bisa dapat banyak duit dari internet hususnya dari blog.

Pada awalnya saya kenal blogger.com ini dari seorang sahabat yang telah banyak mengenalkan dunia internet pada saya terutama bisnis online. Dialah pak Eri Ardianto dari Surabaya ( saya pernah ceritakan di sini ). Ada beberapa motivasi kenapa saya suka ngeblog dan bahkan mungkin tak akan berhenti ngeblog selama hidup saya. Seperti yang dikatakan guru senior di blogger mas fatihsyuhud pemilik blog fatihsyuhud.com, bahwa dunia blog tidak hanya sekedar mencari uang dari internet, tapi bahkan bisa dijadikan ajang untuk mengasah otak dalam berkreasi menulis dan mengabdikan diri untuk memberikan informasi yang bermanfaat buat orang banyak. Bukankah ini amal perbuatan yang baik?

Apa yang menjadi motivasi terus menulis via blog?

1. Awalnya adalah untuk promosi bisnis-bisnis online yang saya ikuti di internet. Jadi sambil nulis untuk ngeblog sekalian promosi bisnis online. Coba lihat dan baca posting-posting blog saya di internet ( bisa dilihat di label sebelah kiri bawah ) semuanya banyak yang "bernafaskan" promosi untuk mencari member di internet.

2. Kesenangan. Kemudian motivasi ini menjadi semangat yang menggebu di dalam batin saya. Terutama akhir-akhir ini. Ngeblog itu mengasyikkan dan tak pernah membuat kita bosan. Bukankah ngasih info, tips dll kepada sobat-sobat kita di seluruh dunia itu menyenangkan?

3. Sebagai ajang curhat di kala kita sedih karena pendapatan Adsense kita tak naik-naik . Atau gembira karena dapat banyak komisi dari bisnis online yang kita ikuti. Atau apa saja dech bisa kita curahkan lewat ngeblog.

4. Saya optimis bahwa bisnis online ( terutama ngeblog untuk dapat duit ) akan memberikan kesuksesan ada kita. Saya juga optimis bahwa bisnis internet akan menjadi terus menjadi trend di masa yang akan datang seiring dengan semakin majunya ilmu pengetahuan. Bukankah bisnis online itu unik? Hanya kerja di depan komputer, modal bisa ngetik, tak usah pakai karyawan tapi kita dapat duit.

5. Kenapa saya ngeblog? Karena saya senang banyak teman dari berbagai kawasan di dunia. Dari ngeblog inilah saya bisa berbagi (sharing ) informasi dengan sobat-sobat kita di dunia. Baik di dalam negeri atau bahkan di luar negeri. Katanya sih, banyak teman = banyak rezeki. Setuju kan? Kasih sarannya dong.

Oke itu aja sobat, semoga bermanfaat dan selalu semangat
◄ Newer Post Older Post ►