Cara Jitu Menjaga Loyalitas Pelanggan
1.Service Memuaskan
Service yang memuaskan merupakan hal yang utama dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan. Memberikan kualitas terbaik kepada pelanggan merupakan kunci sukses dalam bisnis. Pelayanan atau service yang baik harus anda berikan terutama kepada pelanggan setia anda.Kalau bingung aspek apa saja yang dapat memuaskan pelanggan
Aspek Service Memuaskan:
- Kebersihan
- Keramahan
- Ketepatan Pelayanan
- Kelayakan Harga
- Kualitas Rasa
- Kecepatan Pelayanan
2.Hubungan yang Saling Menguntungkan
Setelah sudah memberikan service terbaik yang bisa anda lakukan . Hal selanjutnya ialah menjadikan hubungan kerjasama bisnis anda yang berupa transaksi ini menjadi saling menguntungkan. Dengan menjadikan sama-sama untung banyak pihak yang diuntungkan pihak pengusaha sendiri akan mendapat dampak positif dengan mendapat pelanggan loyal dan promosi gratis karena usaha anda akan tersebar dari mulut ke mulut
3.Menawarkan program promosi
Promosi selalu menarik bagi pelanggan. Utamakan pelanggan loyal anda sebagai target promosi perusahaan anda. contoh promo yang dapat menarik pelanggan ialah kartu member khusus. Cara ini cukup efektif untuk menggaet pelanggan yang loyal. Banyak cara lain yang bisa anda lakukan dengan promo-promo. Yang terpenting ialah pelanggan anda tahu dan telah ditawari promo tersebut.
4.Menjaga Hubungan Dengan Pelanggan
Menjaga hubungan baik dengan pelanggan sangat penting ditengah persaingan yang begitu ketat. Karena jika tidak ada hubungnan yang baik pelanggan bisa saja pindah ke perusahaan lain. Untuk menjaga hubungan baik banyak hal yang bisa dilakukan seperti memberi selamat ulang tahun dan membuta customer care. Siapkan juga tempat yang memungkin pelanggan untuk mengeluh tentang produk anda. Agar ada bahan evaluasi.
Sekian pembahasan sederhana saya mengenai Cara Jitu Menjaga Loyalitas Pelanggan