Rabu, 16 Mei 2012

Cara Memblokir Web Advertiser Google Adsense

Pada posting artikel sebelumnya saya telah posting tentang Cara Mengambil Kode Google Adsense kemudian memasukkan ke side bar blog. Kali ini saya akan sharing pada anda Cara Memblokir Web Advertiser Google Adsense. Maksudnya adalah menghentikan web dari pengiklan Adwords yang tampil di adsense anda sehingga web dari advertiser tersebut tidak tampil lagi di blog anda. Memang bisa ? Ya bisa dong. Kenapa mau diblokir sich ? Ada beberapa alasan kenapa anda memblokir iklan yang tayang di blog. Misalnya nilai / harga per kliknya sangat kecil atau konten iklan dari advertiser/pengiklan tidak cocok dengan konten blog anda. Misalnya blog anda tentang kesehatan, kok yang muncul di adsense blog anda adalah tentang forex. Tidak sesuai khan? Atau mungkin blog anda tentang elektronik eh kok iklan yang muncul adalah iklan "sesuatu" gitu. he he he

Bagaimana cara mengetahui harga perklik adsense yang tampil di blog anda? Anda bisa lihat di member area Google Adsense. Masing-masing tertera secara rinci nilai perkliknya. Silahkan cek. Oke sekarang kita mulai membahas Bagaimana Cara Memblokir Web Advertiser Google Adsense. Yang perlu diketahui adalah lihat dulu di adsense anda, web apa saja yang tidak sesuai dengan selera anda dan catat alamat webnya. Misalnya http://domainmu.com ( contoh saja )



1. Login ke Google Adsense anda di http://google.com/adsense



2. Klik Allow & block ads lalu klik edit di samping tulisan Advertiser URLs



3. Masukkan alamat url advertiser yang akan telah anda catat tadi di kolom yang tersedia, lihat kolom yang bertuliskan Enter the display URL......dst lalu klik tombol Block URLs

Lihat hasilnya



Sukses. Anda telah berhasil memblokir web advertiser dan list web yang diblokir akan otomatis tampil di bagian bawah.  Web yang telah anda blokir tidak akan tayang lagi di iklan adsense anda.

Apakah web yang telah diblokir bisa dikembalikan lagi, tayang seperti semula? Tenang saja. Web yang telah diblokir bisa dikembalikan lagi, tayang seperti semula. Caranya lihat ke daftar web yang telah anda blokir dan klik tombol di samping lingkaran berwarna merah. Jika sudah diklik maka akan ada tulisan Allowed di sampingnya.  Berarti web advertiser yang telah anda blokir tadi akan tayang setiap saat di blog anda.



Sekian saja ya tehnik-tehnik berbisnis online lewat Google Adsense dengan Cara Memblokir Web Advertiser Google Adsense. Semoga selalu bermanfaat.
◄ Newer Post Older Post ►