Senin, 15 Agustus 2011

[Intermezzo] Selebritis dan serangan dari fans


Minggu lalu, ZE: A Kevin dan Dong Jun hampir saja diserang oleh seorang pria mabuk saat sedang melakukan live performance. Para anggota tidak mengalami cedera, karena keamanan muncul segera setelahnya, tapi fans yang benar-benar tercengang dengan betapa mudahnya orang itu dapat menemukan jalan menuju ke atas panggung.
Tapi, percaya atau tidak, kejadian minggu lalu itu bukan kali pertama kita melihat para artis K-Pop  mendapatkan serangan oleh seseorang ketika sedang melakukan performance. Bahkan, serangkaian peristiwa yang berbahaya yang berasal dari kurangnya keamanan telah terjadi baru-baru ini.
Ini telah menyebabkan para penggemar untuk menyuarakan keprihatinan mereka dan mendesak langkah-langkah keamanan yang lebih baik di acara live.
Namun, tidak ada hukum yang menyatakan untuk mengontrol tindakan atau solusi yang nyata (misalnya pagar tinggi, kesenjangan antara kerumunan , serta jumlah pasukan keamanan) untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi, Para pejabat industri mengatakan satu-satunya solusi yang nyata adalah menunggu untuk para penggemar  menjadi lebih terdidik, dan membangun budaya fandom yang lebih dewasa.
Namun, beberapa berpendapat  penting untuk meningkatkan keamanan dan membangun tahap aman untuk menjamin keamanan para artis.
Berikut adalah lima video dari serangan fans terbaru yang terjadi ketika para artis sedang melakukan live performance
1. ZE:A Kevin dan Dong jun
Pada tanggal 10 Agustus, seorang pria mabuk muncul di panggung ketika ZE: A melakukan live performance “Heart for 2.”. Pria tersebut mengambil mic Kevin dan kemudian bersentuhan dengan Dong Jun, sebelum ditarik menjauh oleh keamanan yang muncul beberapa saat kemudian .
Untungnya, tidak ada anggota yang terluka akibat insiden tersebut, tetapi ZE: A dan fans yang terkejut melihat langsung seseorang nekat naik ke atas pangung

2. INFINITE Dong Woo
Pada bulan Juni, INFINITE Dong Woo yang juga mendapat serangan oleh penggemar. Hanya saja kali ini, penggemar tersebut tidak harus naik di atas panggung. Selama perform “Nothing Over,”  Dong Woo mendekati kerumunan, seseorang dari penonton meraih kakinya dan menariknya menjauh dari kelompok, nyaris menyebabkan dia jatuh dari panggung. Anggota staf dengan cepat mendekati fans dan mencegah setiap kerusakan lebih lanjut
.

3. IU
IU juga mengalami serangan fans pada bulan Mei lalu. Selama penampilannya di sebuah festival kampus, sinar laser merah muda menyilaukan di wajahnya. kalian dapat dengan mudah mengatakan kepada seseorang dari penonton itu merugikan, tetapi IU menangani situasi seperti pro nyata dan terus bernyanyi sampai akhir lagu.

4. SNSD Taeyeon
Pada bulan April lalu, K-Pop fandom menjadi heboh setelah video Taeyeon SNSD diseret dari panggung oleh seorang pria asing yang secara tiba tiba muncul naik ke atas panggung . Ia kemudian mengungkapkan orang gila itu adalah seorang mahasiswa perguruan tinggi tetapi hanya berpura-pura menjadi anggota staff, dan itu sudah cukup untuk mendapatkan akses untuk ke atas panggung. Namun karena acara MC dan reaksi cepat Sunny untuk pria itu, Taeyeon tidak mengalami cedera dan mampu menyelesaikan penampilannya.

5. Wheesung
Kejadian ini juga terjadi di bulan April, sebuah video Wheesung yang hampir ditendang oleh seorang pria muncul dari keramaian .  Dalam video tersebut, seorang pria baju merah tiba-tiba  berjalan mendekati panggung dan kemudian melemparkan sebuah tendangan kepada Wheesung. Untungnya, Wheesung menghindari tendangan dan keamanan segera muncul untuk menyelamatkan penyanyi itu.


Source : Soompi
◄ Newer Post Older Post ►