Rabu, 01 September 2010

Terima Pembayaran Pertama Dari Google Adsense

Alhamdulillah, setelah bertahun-tahun ( he he he lama juga ya ) bergelut dengan Adsense akhirnya dapat bayaran juga untuk pertama kali. Cukup lama juga sich nunggu sampai tahun berganti tahun. Sampai kadang putus asa menjalaninya. Bagaimana ceritanya bisa mencairkan pembayaran adsense? Begini:

Alkisah ( Hmmm serius banget ) : bulan Juli lalu saya lihat earning google adsenseku telah mencapai minimal untuk dibayar yaitu $100. Menurut aturan dari Google AdSense, pembayaran akan diberikan pada akhir bulan berikutnya. Waktu itu earningku $104.Karena pendapatan minimum payout pada bulan Juli maka berarti akan dibayar pada akhir Agustus. Ya, saya tunggu dengan tidak sabar dan rasa takut. Kenapa takut? Karena menurut ceritanya biasanya sebelum proses payment google akan mengecek dulu detail click yang terjadi. Nah di sini akan ketahuan apa klik sendiri atau menuruh teman untuk ngeklik. Memang pernah ngeklik sendiri ya? Jujur pernah sich. Tapi karena khawatir langsung saya kirim surat/email ke google yang berisi permintaan maaf saya. Jadi permintaan maaf itu penting banget supaya google tidak membanned acccount google adsense kita.

Selanjutnya saya segera print detail payment saya di member area. Oh ya, maaf lupa. Sebelumnya telah saya setting metode payment ke Western Union karena untuk Indonesia telah lama tersedia. Jika sudah mencapai $100 atau lebih maka tinggal klik aja link "Riwayat Pembayaran". Setelah terbuka rincian pendapatan kita, tinggal klik aja "detail'. Nah di situlah kita harus mencatat semua data penting yang menyangkut pembayaran kita. Kalau perlu diprint aja.

Setelah semua beres, saya langsung pergi ke Bank Mandiri. Asalnya sich mau ke kantor pos. Karena Bank Mandiri dekat pasar jadi sekalian belanja untuk berbuka puasa. Di bank Mandiri saya langsung ambil no antri. Saya dapat no antree 75. Karena ada cs bank yang sedang nganggur akhir saya langsung dipanggil. CSnya kebetulan seorang cewek. Dengan ramah dia menyapa saya, ada yang bisa saya bantu mas. Saya mau mencairkan kiriman uang lewat Western Union, kata saya ramah juga. Ini mbak detail kirimannya. Lalu saya tunjukkan detail pembayaran dari google adsense. Kemudian saya diminta untuk mengisi form western Union, menunjukkan KTP asli dan beli Materai 6000.

Tak lama menunggu, ada sekitar 25 menit uang sudah bisa diambil di teller. Alhamdulillah, ternyata adsense benar-benar bisa menghasilkan uang beneran ya. Semangat "Pejuang 45" kembali berkobar. Harus lebih giat lagi nich pasang strategi untuk meningkatkan earning Google Adsense.

Sekedar info dan sharing, earning adsenseku yang terbesar adalah dari adsense for search dan Adsense for Domain. keduanya telah menaikkan pendapatan dengan cepat mencapai $104. Bagi sobat yang pengen lihat-lihat adsense for domain bisa baca update blogku di sini. Atau baca di sini tentang tips - tips adsense.

◄ Newer Post Older Post ►