Rabu, 17 Maret 2010

Jangan Salah Gunakan Kemauan Anda

Kemauan memang pendorong untuk sukses menjalani apa saja termasuk bisnis online. Tapi jangan lupa satu hal, niatkan kemauan sukses untuk hal hal yang baik. Internet ( yang disebut alam maya ) tidak ada bedanya dengan dunia nyata. Tidak bisa menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan. Karena apa? Karena yang dihadapi di internet juga sekelompok manusia bukan binatang. Jadi berbisnis online tetap harus mematuhi etika kemanusiaan agar sukses kita di bisnis online akan bertahan lama.

Kemauan yang baik akan membuahkan hasil yang baik. Jadikanlah internet sebagai ajang untuk berbuat kebaikan bukan untuk berbuat kejahatan seperti menipu orang lain. Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu pada server pulsa yang saya ikuti ( baca baca ya di sini ). Server mereka tiba-tiba tidak bisa diakses aleas agen agen tidak bisa melakukan transaksi isi ulang pulsa. Inilah yang disebut scam di internet. Seandainya ada info sebelumnya mungkin hati para agen agen akan sedikit terobati. Lha ini tidak ada pemberitauan apapun tiba-tiba menghilang. Padahal deposit para agen masih puluhan juta.

Jangan menyalah gunakan kemauan hanya untuk kenyamanan sesaat yang akhirnya hanya akan berujung pada kegagalan kita selamanya. Di internet, bisnis apa saja, kepercayaan adalah ibarat ujung tombak untuk mencapai sukses. Bila orang tidak percaya maka sulit bagi kita untuk mencapai sukses yang kita inginkan. Bayangkan saja, saya dan anda berjauhan tempat. Kita berada di kota yang berbeda. Tidak tahu dan tidak saling kenal satu sama lain. Kalau bukan karena saling percaya, maka tidak akan ada hubungan antara kita untuk saling berbagi informasi. Jadi ingatkan hati : jika kepercayaan orang luntur, maka bukan sukses yang akan kita raih tapi malah kegagalan.

Oke itu saja, semoga bermanfaat.

◄ Newer Post Older Post ►