Sabtu, 19 Desember 2009

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1431 H

Selamat tahun baru Hijriyah tahun 1431 H.
Bagi ummat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia saya ucapkan selamat tahun baru Hijriyah 1431 H. Satu moment yang tak kan pernah terlupakan dalam sejarah perkembangan Islam di dunia. Semoga di hari hari mendatang - besok dan selanjutnya - akan menjadi hari yang lebih baik, lebih sukses dan lebih matang dalam menghadapi tantangan hidup yang terus berputar dan beredar.

Marilah kita pelajari moment sejarah ini. Sejarah di mana Islam dimulai oleh sang Nabi Muhammad SAW. Yang kita adalah dalam sejarah Islam adalah bahwa Nabi Muhammad sang printis telah melakukan hijrah dari kota Mekkah ke kota Madinah karena taat dan tunduk kepada perintah Allah robbul Izzati. Hijrah karena semakin "bengisnya" tekanan-tekanan dari pihak kafir quraisy yang tidak mau mengakui agama Islam sebagai agama manusia waktu itu. Dari hijroh ini pula, kalender hijriyah dimulai sebagai kalender milis umat Islam sendiri.


Moment hijroh tidak hanya diingat sejarahnya. Tapi dipahami, diamati dan dijadikan ibarah dalam kita berkehidupan sehari hari. Hijroh artinya pindah. Hijrohnya rosul waktu adalah pindah dari kota mekkah ke kota Madinah. Hijroh dari kedzoliman menuju alam kedamaian. Moment inilah yang akan kita jadikan pelajaran. Betapa pentingnya kita pindah dari kelemahan menuju kekuatan. Kekurangan menuju ke kesempurnaan. Kemalasan menuju semangat yang lebih tinggi. Marilah kita tengok diri kita sendiri. Kelemahan apa yang sedang bersemayam dalam jiwa kita. Nah itulah yang harus kita cari solusinya.

Semoga tahun baru Hijriyah ini akan menjadi tahun cahaya bagi kita umat Islam. Selamat tahun baru Hijriyah tahun 1431 H.
◄ Newer Post Older Post ►