Jumat, 13 November 2009

Bisnis Online Memang Unik dan Menyenangkan

Halo sobat blogger semua, apa kabar hari ini? Saya selalu berdoa semoga sobat senantiasa baik baik saja tak kurang suatu apa. Semoga masih tetap sehat, semangat, dan aktif ngeblog. Ingat ya, sehat semangat dan aktif adalah mutiara yang sangat berharga dalam kehiduan kita. Tanpa ketiga-tiganya maka apa artinya hidup ini. Biarpun harta melimpah tapi tidak sehat maka harta itu akan menjadi barang yang tak berharga sama sekali. Makanya harta yang paling berharga sebetulnya adalah kesehatan. Untuk itu marilah kita jaga kesehatan ini sebaik-baiknya. Doakan juga ya semoga Bang kumis akan selalu sehat dan selalu bertemu dengan sobat semua walau dari blog ini saja.

Wah, kelihataanya serius banget. Ndak juga sich.

Oh ya, ketika saya posting artikel ini sebenarnya berangkat dari kebingungan (Bingung kok nulis artikel). Bingung kenapa? Habis judulnya itu lho yang muncul duluan di dalam otak. Ya khan? Masak judulnya Bisnis Online Memang Unik. Apa ya uniknya? Okelah saya mulai nulis artikelnya dari sini. Uniknya adalah gini. Bertahun-tahun saya kenal bisnis online (kenal aja belum proffesional) hal yang paling jadi penyakit saya adalah ikut-ikutan. Ada bisnis baru ikut. Ada bisnis ini ikut. Ada kawan yang nawarin ikut juga. Akhirnya hanya jadi pengikut aja tidak jadi ikutan.


Misalnya Ketika saya kenal adsense. Saya tahu adsense dari seorang teman. Bayangan saya waktu itu adalah adsense itu super mudah. Adsense membayar kita bila ada yang ngeklik iklan adsense di blog atau web kita. Bayangkan jika ada ngeklik. Hanya klik kita dapat bayaran. Kelihatannya gampang banget. Akhirnya saya putuskan berbisnis adsense. Tapi apa hasilnya, 4 tahunan lebih saya bergelut dengan bisnis adsense ( saya tidak tahu pasti adsense itu bisnis apa nggak ya), saya baru dapat $79 saja. Bisa dihitung berapa penghasilan saya per hari dari bisnis klik ini khan?

Lalu saya iseng-iseng daftarkan blog ini ke broker paid review. Saya dengar bisnis penghasil $$$ yang satu ini dari seorang teman juga. Setelah didaftarkan lalu saya diamkan beberapa bulan. Bahkan saya bergabung dengan bisnis paid review dengan satu keyakinan, blog saya tak akan laku bagi advertiser. Ah sudah dech biarkan aja. Biarkan aja blog ini mengalir apa adanya.

Beberapa waktu kemudian blog ini masih berada di tangga PR2 dan ternyata ada advertiser yang mau order webnya untuk direview di blog ini. Wah, rizki nich. Tapi apa kendala? Saya kan kurang lihai berbahasa Inggris. Dari dulu tahunyahanya I love you aja. He he he. Akhirnya saya cari di google jasa content review. Ketemu dan langsung order. Jadi langsung saya posting. Dapat dech $10 dan ditransfer ke Paypal. Kemudian saya request ke rekening saya di BNI. Wah gembiranya saya waktu itu. Kapanlagi.com ya? He he he. Eh, ternyata eh ternyata ketika blog ini naik menjadi PR 3, ada 2 advertiser lagi yang order. Asyikkkk choy. Satu arder di blog kita tercinta ini dan yang satunya di blog saya yang berbahasa Inggris www.online-success.web.id. Komplit dech. Semoga kedepan akan bertambah lagi ya. Doakan ya.

Lalu pertanyaan sobat apa? Bang kumis, apa sich uniknya? Ya bisnis yang saya geluti bertahun tahun seperti adsense kok saya belum dapat bayaran apa-apa? Ini bisnis online yang baru saja saya ikuti kok malah sudah menghasilkan. Yaitu paid review ini. ini khan unik. Bisnis yang diobok-obok tahunan belum ngasih saya uang. Lha ini bisnis baru saya geluti dengan malas-malasan, malah menghasilkan uang dengan cepat.

Oke itu aja bos. Semoga semakin sukses ya. Oh ya, ada yangmenjadi ketakutan bang kumis. Banyak para blogger yang ikutan bisnis review PR nya ditendang ke jurang PR 0. Doain ya semoga bang kumis selamat.
◄ Newer Post Older Post ►