Kamis, 04 Desember 2008

Tips Seo ( Seo Friendly ) Untuk Blog Hasil Copy Paste

Sebenarnya posting kali ini bukan ingin menyatakan bahwa saya telah berhasil dan sukses melakukan tips ini, yaitu tips untuk meningkatkan blog atau web di mata search engine atau lebih dikenal Search Engine Optimization atau lazim disebut SEO. Ini sekedar bagi-bagi tips yang sedang saya coba untuk meningkatkan seo web atau blog di search engine.

Bagaimana cara saya meningkatkan SEO blog yang 100 % hasil copy paste? Gini, saya cerita dulu. Sekedar info, blog saya yang 100 % hasil copy paste dari web reseller http://adsensegallery.com/?id=muktiplaza ternyata di google tidak terindex sama sekali. Web itu adalah http://howtodo-anything.blogspot.com. Saya cari di google hanya terindex beberapa bagian saja. Bahkan sebagian besar yang terindex adalah posting-posting saya di beberapa iklan baris gratis. Sedang posting artikel di blog tersebut sama sekali tidak terindex di google. Melihat ini saya berkesimpulan bahwa google ternyata robotnya semakin canggih untuk mendeteksi artikel hasil copy paste. Saya memberikan istilah google udah benci banget terhadap blog yang 100 % hasil copy paste. Jadi kalau ingin blognya terindex di Google dengan baik sebaiknya buatlah artikel yang asli. Di sela-sela artikel yang asli tersebut bisa kita posting hasil copy paste.



Kemudian saya baca-baca blog Kang Kombor tentang cara-cara agar blog hasil copy paste bisa seo friendly ( ramah seo ). Di antaranya adalah dengan tool Translator ( alat penterjemah ) yang dimiliki google. Alamatnya http://translator.google.com. Atau bisa juga memakai sofware husus untuk translate dari satu bahasa ke bahasa yang lain. Bahkan bahasa Indonesia juga termasuk di dalam http://translator.google.com. Kalau saya menggunakan tool / sofware penterjemah di komputer yang ada di kantor saya. Tool-tool pernterjemah bisa juga mungkin di cari di google dengan kata kunci "sofware penterjemah". Tapi maaf saya tak pernah coba cari. Kalau di http://translator.google.com kita bisa menterjemah dari satu bahasa ke banayk bahasa yang lain. Seperti dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, lalu ke bahasa belanda, kemudian ke bahasa spanyol lalu terakhir ke bahasa Inggris. Tapi kalau sofware penterjemah di komputer kantor saya hanya bisa menterjemah ke satu bahasa yaitu dari Indonesia ke Inggris.

Tipsnya gimana?

Bukalah artikel yang akan kita posting di blog. Kemudian bukalah http://translator.google.com. Artikel yang akan kita posting, terjemahkan dulu dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia lalu ke bahasa Prancis lalu ke bahasa Spanyol lalu kembali lagi translate ke bahasa Inggris. Maka kita akan menemukan bahasa dengan content yang unik dalam bahasa Inggris dan siap di posting di blog kita. Walaupun saya belum tahu bagaimana akurasi dan struktur bahasanya, tapi paling tidak search engine bisa mempertimbangkan untuk mengindex web blog kita yang "keren bin unik" itu. Blog-blog yang saya coba menggunakan tips seperti ini adalah blog http://howtodo-anything.blogspot.com dan blog Health-Advantage karena ternyata keduanya masih bertahan dengan tenang di PR 0. Kasihan dilau!!!!.

Bagi sobat Blogger yang lagi suka bermain bisnis adsense atau apalagi sedang belajar Adsense tips ini sangat berguna. Terutama bagi rekan Blogger yang sedang cari uang dengan mudah dari Adsense sedang bahasa Inggrisnya sepotong-sepotong ( hanya tahu I Love You saja ) saya sarankan untuk melakukan tips ini. Tapi maaf saya tidak menyarankan pada sobat untuk malas belajar ( saya ini guru lho ) bahasa Inggris. Pada akhirnya kita, sebagai bangsa yang hidup di era modern dan era tehnologi, wajib belajar bahasa Inggris agar tidak ketinggalan zaman. Apalagi bagi rekan yang sedang ingin mencari uang lewat internet atau melalu bisnis online, maka menguasai bahasa Inggris adalah tuntutan. Di mana kita bisa belajar? Ya, tool translator google juga bisa. Sofware translator juga banyak dijual di toko-toko komputer. Cari aja.

Oke, sekian saja. Selamat mencoba.

◄ Newer Post Older Post ►