Jumat, 22 Juni 2012

Cerpen Lucu 2012 Ngakak Abis

Cerpen Lucu 2012 – Ini adalah Cerpen Lucu 2012, Bagi kamu yang sedang mencari cerpen lucu pas banget, kali ini ndean ingin berbagi tentang Cerpen Lucu 2012 yang dijamin bakal membuat kamu bisa tertawa ketika membaca artikelnya dibawah ini.




Cerpen Lucu 2012

“Tiga Monyet Utusan Monyet”

“Salam Damai” sapa salah seorang monyet begitu saling berhadapan dengan seorang pria yang sedang mencari kayu bakar di hutan.

“Monyet Setan!!” teriak pria itu sambil berlari sekuat tenaga tanpa memperdulikan kayu bakar yang telah dikumpulkannya seharian.

“Tampaknya manusia belum bisa menerima kita jendral!” ujar monyet yang lain.

Tiga monyet itu melangkah dengan gagah menyusuri hutan belantara. mereka adalah utusan raja monyet Baba untuk merundingkan pengrusakan wilayah negeri monyet oleh manusia. namun manusia pertama yang mereka temui justru lari ketakutan hanya karena mereka bisa berbicara.

Akhir-akhir ini wilayah negeri monyet semakin menyusut karena ulah tangan manusia yang terus membuka lahan pertanian. generasi monyet muda yang radikal, menganggap perbuatan manusia itu sebagai bentuk penjajahan baru yang harus dilawan dengan kekuatan. namun karisma raja Baba mampu menenangkan mereka untuk sementara. sehingga mereka setuju untuk mengutus tiga ekor monyet terbaik untuk berunding dengan bangsa manusia.

Jendral Dudu merupakan perwakilan dari kalangan militer. ia adalah KSAH, kepala staf angkatan hutan, rekam jejaknya selama ini yang bersih dapat diterima oleh semua kalangan. sehingga ia diangkat sebagai ketua delegasi.

Kemudian mewakili kalangan akademisi, prof Kaji. saat ini ia menjabat sebagai rektor universitas belantara. dan monyet ketiga adalah Alex. ia adalah seekor monyet yang lahir di tengah-tengah manusia. sehingga, sedikit banyak ia mengenal seluk beluk manusia.

Matahari mulai bersiap kembali ke ufuk barat. namun tiga monyet itu belum mampu menyampaikan maksud dan tujuan mereka kepada bangsa manusia. karena setiap manusia yang mereka temui selalu lari ketakutan.

“Bagaimana prof, anda punya usul??” tanya jendral Dodo kebingungan. yang ditanya pun sama bingungnya. bahkan Alex yang telah bertahun-tahun tinggal bersama manusia tak tahu harus berbuat apa. yang dia tahu manusia adalah manusia ciptaan Tuhan yang paling mulia, dan Alex diperlakukan dengan sangat baik saat dahulu tinggal bersama manusia. namun kini Alex sama sekali tidak mengenal manusia. mengapa manusia menjadi jahat dan suka menghancurkan alam..??

Hari mulai gelap. delegasi negeri monyet memutuskan untuk beristirahat di salah satu pohon yang cukup rindang. setelah meminta izin pada monyet tua pemilik pohon mereka pun naik beristirahat di pohon tersebut.

“Jadi tuan-tuan ingin bertemu dengan manusia??” tanya monyet tua pemilik pohon.

“Iya!!” jawab jendral Dudu. yang kemudian menceritakan panjang lebar keresahan yang melanda negeri monyet.

“Sebaiknya diurungkan saja niat itu” ujar monyet tua. “puluhan tahun saya berkecimpung di dunia hiburan bersama manusia, namun apa yang saya dapat. hanya rantai yang selalu membelenggu kebebasanku” lanjutnya lagi.

“Tapi jika kami diam saja, kami akan segera kehilangan tempat tinggal kami ” ujar Alex.

“Manusia itu ngga punya perasaan, sebelum kalian dapat menyampaikan maksud kalian, kalian akan terjebak dalam dunia hiburan seperti saya dahulu.”

Ketiga delegasi negeri monyet mulai gentar. mereka jadi mengkuatirkan nasib mereka jika melanjutkan misi ini.

Malam semakin larut. monyet tua telah mendahului berlayar ke alam mimpi. namun ketiga delegasi negeri monyet masih terjaga. keraguan berkecamuk di benak mereka. haruskah mereka melanjutkan misi tersebut atau kembali ke negerinya yang akan musnah oleh kerakusan manusia.

Sinar mentari mambangkitkan setiap makhluk hutan untuk kembali mencari ridha dan rezeki dari yang maha kuasa. tiga monyet pun berpamitan pada tuan rumah.

Semalam mereka telah sepakat untuk kembali ke negeri monyet. sifat manusia yang arogan, rakus dan egois tampaknya akan sulit untuk dihadapi hanya dengan pendekatan diplomasi.

Tiga monyet pun menyerahkan masalah penyerobotan wilayah negeri monyet kepada Tuhan. sebagai sesama makhluk ciptaan sang maha pencipta, monyet pun berhak memohon keadilan. mereka berharap yang maha pemurah akan menunjukan kasih sayangnya kepada monyet-monyet yang tertindas dan mengembalikan manusia yang tersesat ke jalan yang benar.

Itulah “Cerpen Lucu 2012” semoga kamu dapat terhibur, dan bisa kamu baca juga artikel tentangCerpen Cinta Terbaru 2012 dan Cerpen Romantis 2012.




Ikuti @dewicinta803
◄ Newer Post Older Post ►