Senin, 18 Oktober 2010

Apa Yang Saya Lakukan Jika Tidak ada Ide untuk Menulis Artikel di blog

Salam jumpa sobat blogger semua. Iseng nich sebenarnya. Dalam beberapa hari tidak punya ide sama sekali untuk menulis atau melakukan update blog akhirnya ya nulis dech apa adanya. Habis apa yang akan ditulis. Paid review dari blogsvertise nggak ada order tuh selama beberapa bulan. Hmmm otomatis dech paypal kosong melompong kayak sapi ompong hanya bengong ibarat tong kosong He he he. Dapat uang dari google adsense beberapa hari yang lalu, uang sebagian ku tabung sebagian untuk beli sabun. sekarang tinggal mulai dari awal lagi berjuang keras untuk mendulang uang dolar adsense. Saya lihat earning udah mencapai $13. Oooow masih jauh untuk mencapai $100. Perlu ngajak teman untuk mengeklik iklan adsense...eiiiith... hati-hati! Jangan sampai melanggar aturan. He he he. Ya dech. Tapi terus terang saja saya ucapkan terima kasih pada visitor blog ini yang telah dengan setia datang. Lalu tak terasa pandangannya tertuju pada iklan adsense yang muncul kemudian tertarik kemudian klik tuh iklan.

Sudah ya pembukaannya. Sekarang saya lagi mau menulis yang serius-serius. Apa Yang Saya Lakukan Jika Tidak Ide untuk Menulis Artikel di blog? Cukup sulit juga menuliskannya. Kenapa pasang judul kayak gitu? ya itu tadi kan iseng. Tapi ada juga dalam pikiran saya untuk ditulis di sini. Paling tidak jika saya kehabisan ide untuk menulis artikel maka ini yang saya lakukan :

1. Saya Buka lagi buku-buku yang kita miliki dan disimpan di lemari. Buku-buku itu adalah buku ketika kita berada di bangku sekolah ( khusus blogger yang telah makan bangku sekolah lo...). Lihat aja lalu baca satu per satu. Hmmm pasti ada kenangan manis yang tak terlupakan. Itu aja tulis.

2. Saya tidak  lupa datang ke perpustakaan. Kalau sekarang sudah "pensiun sekolah" datang aja ke perpustakaan yang biasanya disediakan pemerintah daerah. Ada namanya perpustakaan keliling khan. Baca buka di perpustakaan lebih enak karena biasanya tempatnya diatur sedemikian rupa untuk memberikan rasa nyaman pada pengunjung. Buka adalh sumber ide. Maka jangan tinggalkan buku. Baca sebanyak-banyaknya. Jangan karena sudah internet kemudian buku terlupakan.

3. Saya Baca juga blog orang lain. Blogger di internet itu banyak yang kreatif. Ada saja tulisan mereka yang terkadang lepas dari pikiran kita. Hmm ini juga sumber ide. Contoh saja. Sobat datang ke blog ini lalu membaca judul di atas "Apa Yang Saya Lakukan Jika Tidak ada Ide untuk Menulis Artikel di blog". Dari judulnya saja maka ide bisa muncul. Bahkan mungkin rekan blogger memiliki segudang ide untuk menulis tema di atas. Setelah ide muncul tulis di blog dengan kata-kata sendiri. No copy paste la yau!

Dan lain-lain ya. Karena menulis agak iseng, jadinya sampai di sini. Doakan semoga bisa berjumpa di lain waktu dan kesempatan.
◄ Newer Post Older Post ►