Senin, 15 Juni 2009

Menyingkat URL yang Panjang Sekaligus Dapat Uang Dolar Gratis

Saya yakin sobat semua tahu cara menyingkat url yang panjang menjadi sangat pendek sehingga mudah untuk diingat. Tujuan kita menyingkat url yang panjang adalah agar orang lain mudah mengingat web blog kita. Sehingga orang akan dengan mudah datang mengunjungi blog kita. Sebagian besar pebisnis online atau orang yang suka berbisnis dengan web replika sebagai media untuk merekrut member akan mempergunakan layanan Redirect URL. Anda bisa cari di om google lalu masukkan kata kunci Redirect URL atau memperpendek url. Maka akan ditemukan sederetan web yang menyediakan layanan untuk memperpendek url yang panjang. Cara kerjanya mudah dan gratis. Tinggal masukkan web kita yang panjang maka akan muncul link baru yang akan mengarahkan ke web kita. Layanan seperti ini ( yang sering saya baca tapi jarang pake adalah Tinyurl.com ). Silahkan coba dan dapatkan url yang pendek dari tinyurl.


Saya tak akan banyak mengulas tentang redirect url karena saya yakin rekan blogger semua lebih pengalaman. Posting kali ini saya kan memberikan info layanan serupa tapi dengan beda sistem. Jika pada umumnya layanan memperpendek barang yang panjang ( Istilah Kang Gober ) atau dengan kata lain memperpendek url yang panjang tapi kita tak dapat apa-apa, tapi beda dengan yang satu ini. Layanan memperpendek url sekaligus dapat uang dollar gratis. Apa namanya? Namanya linkbee.com. Di linkbee.com kita bisa memperpendek url berapapun tanpa batas. Sesuai dengan yang ditulis di FAQ ( Frequency of Question ) How much can YOU make? No Limit. The more links you create, the more traffic and users that click on those links, the more money you make. Artinya berapapun link yang kita buat maka tak ada masalah. Semakin banyak link yang kita buat maka traffic dan uang akan semakin bertambah.



Paling tidak ada beberapa yang saya pahami dari layanan linkbee.com

1. linkbee.com adalah layanan untuk memperpendek url dan kita dapat bayaran dari setiap kunjungan yang terjadi di url tersebut

2. Kita bisa memperpendek url sebanyak mungkin tanpa batas. Semakin banyak semakin banyak pula kunjungan kita dan tentu uang kita.

3. Kapan kita akan dibayar? Pembayaran akan dilakukan apabila earning pendapatan kita mencapai $15 dan ditransfer ke Paypal, Epassporte and Cheque. Users have three options for payment. Paypal, Epassporte and Cheque. All cheque payments have a $25 processing fee. Khusus untuk cek akan dikirim setelah mencapai $25 dan dikirim ke alamat rumah kita. Mending pakai aja paypal. Tutorial verifikasi Paypal lihat di sini.

4. Dapat bayaran berapa per klik ? Ini yang saya belum jelas. Karena di web saya lihat tidak ada penjelasan tentang nilai perkliknya. He he he

5. Kalau merefer atau mengajak orang lain untuk gabung berapa komisinya?

6. Jangan lupa di linkbee.com juga bisa meletakkan kode adsense kita. Tinggal buka Upload foto dan masukkan id adsense.


Oke itu sekilas tentang linkbee.com yang saya pahami dari webnya. Saya akan jelas sedikit langkah-langkah untuk mendaftar. Jangan ke mana-mana ya.


1. Silahkan daftar melalui link saya ya DI SINI. Akan terbuka form untuk mendaftar seperti dibawah ini. Isi aja sesuai dengan data anda. Masukkan username, email dan password lalu klik Tombol Register



2. Anda akan langsung masuk ke member area ( mudah khan? ) setelah proses isi data-data selesai. Nah di sini bisnis dolar akan segera dimulai.

3. Klik Create Links untuk memulai memperpendek URL. Bisa url blog, web replika dan lain lain. Isi data url anda dengan lengkap meliputi URL, Ad Type, Extension,dan Category.



- Isi url dengan nama blog anda misalnya http://namablogkuyangsangatpanjangsepertikeretaapi.blogspot.com

- Ad Type : Pilih salah satu.
> Jika anda memilih Interstitial maka jika link dibuka maka sebelum link tujuan terbuka pengunjung akan dihadapkan pada promosi dari linkbee terlebih dahulu dan setelah 15 detik baru akan terbuka blog / web yang dimaksud.

> Jika anda memilih banner maka di atas / bagian header web akan muncul sebuh banner dari Linkbee

> jika memilih None maka web akan langsung terbuka tanpa adanya banner

4.Extension : isi dengan nama yang anda inginkan misalnya muktiplaza. Maka nanti alamat url kita menjadi http://www.linkbee.com/muktiplaza

5. Category, Silahkan pilih dengan tema web milik kita.

6. Klik Create. Sebuah link pendek akan hadir di hadapan anda. Nah ini sumber dolarnya. Jika anda mau mengenalkan url pendek kepada rekan dan sahabat, atau mau promosi di iklan baris, forum, milis dan lain lain jangan lupa url yang diberikan linkbee ini yang diperkenalkan.


Sudah itu aja ya. Lho lho lho bagaimana kalau mau memasukkan kode adsense kita? Jangan berhenti dulu mas. bang Kumis menjawab, Nanti aja dech. Super capek. Kalau mau lihat contohnya silahkan lihat di di sini atau di sini. Boleh klik tapi maaf saya tidak nyuruh ya. He he he.
◄ Newer Post Older Post ►