Minggu, 10 Mei 2009

Kumpulan Template Gratis Untuk Para Blogger

Menjadi seorang Blogger ibarat kita memiliki sebuah warung atau kios. Warung tersebut harus kita design atau kita rancang sedmikian rupa agar orang betah datang, harus kita pelihara kerapian dan kebersihannya agar orang senang dan merasa dilayani dengan baik. Jika kita punya warung tapi kurang dirancang aksesesorisnya dan tidak terpelihara maka bersiaplah warung akan sepi pengunjung atau pembeli akan datang ke warung lain yang lebih rapi dan bersih. Di samping itu pula pelayanan yang baik dengam senyum yang ramah akan membuat pengunjung merasa nyaman berlama-lama di warung kita.

Demikian juga seorang Blogger. Blog ibarat sebuah warung. Jika blog didesign sedemikian rupa, tampilan background dan warna dirancang dengan baik dan rapi maka yakinlah pengunjung blog akan betah berlama-lama untuk -paling tidak- bertanya-tanya bagaimana sich mendesign blog ini kok bisa seindah dan serapi ini, Saya ingin juga punya blog seperti ah!!! Itu yang akan terlontar ketika mereka melihat blog kita. Lalu mereka dengan serta merta memberikan komentar atau bertanya baik di Shoutbox atau di kolom komentar.

Bagi kita yang masih setia dengan Blogspot, tentu tahu bahwa template standar yang disediakan Blogger.com masih terbatas dan bahkan terkesan ( Maaf ) menjemukan dan membosankan. Ini saya lihat para pelanggan blogspot sebagian besar merubah tampilan blog mereka dengan design sendiri atau mengambil template gratis yang banyak bertebaran di internet. Karena apa demikian? Kalau menurut saya, karena Template standar dari Blogger tidak full format. Beda dengan template yang dibuat sendiri oleh para Blogger. Templatenya bisa dirancang menjadi 3 kolom yang sangat menarik. Apalagi blogger yang lagi asyik-asyiknya ( seperti saya ) berbisnis online ( seperti adsense, jualan link, paid review dll ) maka template 3 kolom adalah dambaan. Dengan template tersebut kita bisa meletakkan adsense di bagian yang sangat mudah terlihat misalnya di tengah sehingga akan memesona para pengunjung untuk melakukan klik. Dan ini adalah sumber penghasilan.


Nah, apakah sobat termasuk orang seperti di atas? Yang suka dengan tampilan blog yang full Colour, suka dengan template yang kolomnya ada 3 buah dan bosan dengan template standar dari Blogger? Saya rekomendasikan untuk ganti template sobat blogger dengan yang baru yang lebih inovatif. Mas Isnaini ( sang designer Tamplate Blogspot dari Tanah air kita Indonesia ) telah merancang Free Blogspot Templates atau template gratis blogspot untuk kita. Sebagai pemula di dunia ngeblog, saya sendiri merasa kagum dengan mas Isnaini yang telah banyak melahirkan hasil karya yang bagus. Bagi sobat Blogger yang senang dengan INOVASI TIADA HENTI silahkan download templatenya dengan gratis di sini. Untuk tutorial cara-cara mengganti template silahkan cari di google dengan kata kunci "Cara Mengganti Template di Blogspot".

BlogspotTemplate.com menyediakan puluhan template yang bisa sobat dowload dengan gratis. Tersedia template versi lama dan versi baru. misalnya Ada San Francisco Skyline, Pasar Kembang, Hot Air Balloons dll> Silahkan pilih sesuai dengan tema blog yang sedang sobat kelola atau bisa juga sesuai dengan selera. Yang lebih saya sukai dari Free Blogger Templates ini adalah template yang namanya template-nyoba-780.Tampilan ok 3 kolom lagi. Background putih Insya Allah Seo Friendly. Saya persilahkan lihat contoh yang saya buat di Rahasia-SearchEngine.Blogspot.com, blog terbaru saya.

Oke sekian saja rekan Blogger. Silahkan ganti template anda dengan Free Blogger Templates atau template gratis untuk Blogger hasil karya anak bangsa dan selamat menikmati tampilan blog yang baru

Salam sukses dari saya
Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►