Senin, 14 Juli 2008

Bisnis Online Bagi Saya Masih Melelahkan

Bisnis Online Bagi Saya Masih Melelahkan

wooow Bang Kumis mulai putus asa ya? Ahhh nggak juga. Cuma ceritanya gini. Alkisah, saya ini orang perantau yang mengembara ke Banjarmasin karena suatu tugas mulia ; mengajar di sebuah Pondok Pesantren namanya Atthahiriyah. Tempat atau lokasi pesantren yang saya tempati ini jauh dari perkotaan walaupun tidak bisa di bilang daerah tertinggal. Akses masuk alat komunikasi masih belum normal. contohnya sinyal Indosat. Tower Indosat untuk di tempat saya sekitar 5 km jauhnya. Sinyal di HP saya masih lemah tidak sekuat kalau ada di dekatnya ( he he he ).

Jadi apanya yang melelahkan? Begini saudara-saudaraku tercinta ( kayaknya mau ceramah he he he ), setiap kali saya mau update blog, setting web, promosi dan lain lain, maka saya harus pergi berkendaraan ( ber-Sepede motor-ria ) ke Pasar Binuang yang jaraknya dari tempat saya sekitar 20 km. Kalau itu saya kerjakan setiap hari cukup melelahkan bukan??!! Belum lagi kalau hujan deras menyapa pepohonan dan wajah saya. Wiiihh dinginnya. Belum lagi kalau bersamaan dengan berangkat truk-truk Batu bara yang jumlahnya mencapai ratusan. Bising, debu, debu kenalpot. Bahkan pernah lho, batubaru kecil menyapa kepala saya. Sakit dong???!!! Ya nggak lah. Soalnya saya pake HELM ( Eh warga negara yang baik juga ya ).

Tapi karena senang aja, maka lalu lalang berangkat ke tempat yang jauh dengan bersepeda motor JUPITER terbaru ( maaf bukan hasil Adsense, masih kasbon ), capek dan lelah dicampakkan jauh-jauh. Demi suatu tugas mulia mencari nafkah untuk anak dan istri. Istri saya masih "satu". Anak udah 2 orang. Satunya udah Tammat TK berumur 7 tahun dan satunya lagi masih manja baru berumur 3 tahun. Kedunya Insya Allah akan dicetak menjadi Online Marketer dunia sekelas ANNE AHIRA. Doain ya.

Apa setiap hari datang ke warnet Binuang? Ya nggak lah. Seminggu 2 kali bisa sebulan sekali ( Capek dech!!! ). Bila kira-kira tidak akan hujan dan warnet sedang buka aja saya ke sana. Itupun kalau lagi ndak ada kerepotan. Maka saya yakin, rekan blogger yang datang ke sini akan mengalami kebosanan. Soalnya postingnya itu itu juga ( Capek dech lagi ).

Ya inilah "beruntungnya" hidup di Banjarmasin apalagi di daerah pedesaan. Ketika di kota-kota besar sedang ramenya "akses internet murah bahkan gratis", eh kita di Banjarmasin masih aja pergi ke warnet-warnet untuk sekedar menyalurkan hobby chatting, browsing, surfing dll. Orang udah ke Planet-Planet eh kita Wong Ndeso masih ada di bumi terussss. He he he.

Dengar kabar akses internet pake IM3 murah. Rencana nich mau internetan pake im3 gitu. Planning bulan Agustus ini saya beli HP N70 sedangkan komputernya sementara pake / pinjam komputer kantor saya. Emang punya kantor? Jelek2 gini saya ini Kepala Sekolah lho. He he he. Sekolah swasta.

Ada yang pengen nyumbang HP N70 untuk saya? Silahkan. Dengan "Ikhlas" saya akan terima dengan tangan terbuka. He he he

Aduh aduh maaf ya ngelantur banget nich. Habis capek bersepeda motor ke warnet Binuang nich. Udah ya. Salam paling sukses dari saya.

MUKTI EFFENDI
◄ Newer Post Older Post ►